Heboh Tagar #10YearChallenge, Ternyata Ini Fakta Mencengangkan Tentang Itu, Kamu Sudah Tahu?


Oleh: Denny Lumban Gaol



            Kaget dengan beranda facebook atau instagram yang tiba-tiba banjir dengan penampakan foto lawas 10 tahun lalu yang dibandingkan dengan sekarang? Postingan ini dinamai #10YearChallenge. Tagar ini bahkan jadi pembicaraan hangat, lho, di twitter! Pelakunya mulai dari selebriti hingga orang biasa. Sebut saja Jessica Biel dan Miley Cyrus yang merupakan selebriti dunia terkenal hingga selebriti Indonesia seperti Maia Estianty, Asmirandah, Elly Sugigi, Najwa Shihab, Raditya Dika, dan lain-lain. Bahkan, disebut-sebut Elly Sugigi juga menantang Lucinta Luna dengan challenge ini. Apa sih #10YearChallenge itu? Mengapa orang-orang seakan berlomba untuk mengikuti dan seakan takut ketinggalan, ya?     

Tantangan tagar #10YearChallenge ramai dikumandangkan awal tahun 2019
            Kabarnya, nih, tantangan ini awalnya muncul karena adanya memori pada facebook yang selalu setia mengingatkan kita pada kenangan masa lalu. Masuk akal juga! Namun, siapa yang awalnya membuat viral belum diketahui secara pasti karena yang namanya dunia maya gampang sekali tersebar dan simpang siur beritanya. Kecuali ada hak patennya mungkin, ya?

Dilansir dari Tribun-Medan.com, Damon Lane adalah orang yang pertama sekali mengikuti tantangan ini
Damon Lane adalah seorang meteorologis di Oklahoma yang mencoba memajang foto profil facebook pertama miliknya dengan yang terbaru, eh, ternyata malah diikuti banyak orang. Mereka banyak mengunggah foto lama dan seiring dengan pemberian nama tagar #10YearsChallenge, foto mereka yang diunggah pun diambil dari hasil jepretan 10 tahun yang lalu. Nah, tantangan inilah yang sekarang viral di media sosial. Oh, jadi karena tidak sengaja? Hmm ...
           
Bukan hanya foto diri, tantangan #10YearChallange juga digunakan untuk hal lain
Selain tantangan foto pribadi, tantangan challenge ini juga turut digunakan untuk hal lain seperti penyedaran akan kelestarian lingkungan, masalah politik, hingga gambar lucu alias dijadikan humor. Hmm ... asal digunakan untuk hal baik saja, ya! Soalnya, banyak juga, lho, kejadian tantangan challange yang memakan korban jiwa. Semoga tantangan challange ini aman hingga akhir, ya!
            Nah, itulah fakta-fakta menarik tentang tagar #10YearChallange. Apakah kamu tertarik untuk menjawab tantangan ini? Silakan ajak kawan-kawan kamu supaya lebih seru!

            

1 comments:

  1. what? sampai memakan korban jiwa? karena bully atau apa nih Mbak?
    saya juga udah post di IG #10YearsChallenge ini, katanya sih sama aja, gak ada bedanya hihihih

    ReplyDelete

About Me

Seorang ibu muda, guru, penulis
Powered by Blogger.