Inilah Alasan Mengapa Wanita Harus Traveling


Hai, hai!
Sebagai wanita karier maupun wanita karier di rumah alias ibu rumah tangga, hehehe... kita perlu lho traveling ke tempat yang kita suka! Traveling merupakan salah satu jalan yang dipilih wanita untuk mengisi liburan atau sekedar mencari kebebasan di sela rutinitas harian yang super duper sibuk. Bukan tanpa alasan! Ada banyak alasan mengapa wanita harus punya waktu untuk traveling, baik sendiri, berdua, atau bersama keluarga.

1. Semakin Bahagia

Wah, wah, sudah kebayang kan bahagianya jika punya waktu sejenak untuk menjauh dari rutinitas pekerjaan yang membosankan dan buat depresi?

Traveling ke tempat yang kita suka pasti akan membuat pikiran menjadi relaks. ketegangan dan rasa penat serasa menjauh dan hilang dari dunia yang kita kenal. Semakin bahagia, wanita tentu semakin cantik bukan? Boleh kok traveling sendirian, bersama teman atau pasangan, atau memboyong keluarga, tetapi sesuaikan tempat, ya. Jika membawa anak kecil, jangan memilih traveling ke tempat yang melelahkan.

Nah, bagaimana kalau mulai merencanakan traveling untuk liburan nanti? Semakin bahagia, semakin bersyukur, bukan?

2. Jadi Diri Sendiri



Aku bebas, aku sendiri, tanpa tekanan, dan tidak ada yang menilai. Mungkin ini jeritan kebahagiaan hati saat dapat traveling sendirian. Ini adalah hal positif jika kita lakukan pada waktu-waktu tertentu. Tetapi, jangan jadi penyendiri, ya!

Saat-saat seperti ini, kita bebas melakukan apa yang kita mau, memakan kuliner apa yang kita suka, atau pakaian yang nyaman menurut kita tanpa ada komentar rakus, malas, gendut atau kurus, baju tidak sesuai, atau hal-hal lainnya.Jadi, selamat berekspresi!

3. Lebih Mandiri



Traveling sendirian membuat wanita punya waktu untuk belajar mengerjakan dan mempersiapkan segala sesuatu tanpa bantuan orang-orang terdekat. Untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri, kita perlu belajar melawan rasa takut atau belajar menyelesaikan suatu persoalan sendirian. Hal tersebut akan membuat kita lebih tangguh dan mandiri karena ada saatnya kita perlu memecahkan masalah kita sendiri atau orang yang kita kasihi membutuhkan bantuan kita. Benar tidak?


4. Menata Mental dan Menata Hati



Saat punya masalah atau hidup penuh tekanan, wanita membutuhkan waktu untuk sendiri dan menjadi kuat kembali. Saat traveling, mungkin kita dapat lebih menata mental dan hati kita untuk menangis sepuasnya, untuk tertawa, atau membuang rasa tertekan kita jauh-jauh. Saat kembali, kita mungkin lebih siap untuk menghadapi apa pun dan punya sudut pandang baru yang lebih matang untuk menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi.


5. Mencari Inspirasi



Dunia luar yang kamu kunjungi pasti akan memberi suasana yang baru dan menarik apabila pilihanmu tepat. Saat kita nyaman dengan suasana maupun tempat bekerja, banyak inspirasi akan mengalir sehingga kita menjadi wanita kreatif seketika. ada hal-hal yang tidak terpikirkan sebelumnya muncul tiba-tiba di benak kita apabila kita punya kebebasan waktu untuk berpikir didukung tempat yang menyenangkan dan membuat kita merasa tidak tertekan.

6. Menjaga Kesehatan


 

Ssst...Traveling dapat mencegah penyakit alzheimer dan dimensia, lho! Traveling membiasakan otak kita untuk beradaptasi dengan suasana baru, lingkungan baru, aroma dan ingatan yang serba baru tanpa tekanan sehingga membuat ingatan kita menjadi semakin tajam. Selain itu, traveling juga menghindarkan kita dari stres dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

7. Banyak Belajar di Tempat Baru



Salah satu kebaikan traveling adalah kita dapat menemukan banyak hal baru dan belajar mengenai hal-hal yang belum kita ketahui sebelumnya, misalnya destinasi wisata, adat budaya setempat, kuliner, maupun bahasa di tempat yang kita kunjungi. Dengan adanya interaksi dengan warga lokal juga kita sudah dapat mempelajari banyak hal.


Wanita yang suka menonton drama korea mungkin juga ingin bertemu langsung dengan oppa-oppa yang memerankan drama kesukaan sekalian belajar bahasa mereka? Ingat umur, ya! Hihi... So, rencananya mau traveling ke mana, nih?

26 comments:

  1. Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel saya

    ReplyDelete
  2. Semakin bahagia, betul itu. Mengunjungi berbagai tempat baru mengukir kenangan.

    ReplyDelete
  3. betullll....sekali....wanita tetap harus traveling...

    ReplyDelete
  4. Karena dengan traveling banyak hal yang akan diambil, terpenting adalah selalu bahagia. :D

    ReplyDelete
  5. Travelling itu asik. Buat pelepas penat dan bahan menulis hihi

    ReplyDelete
  6. Iyesss
    Traveling jg makin mengasah jiwa toleransi y mb
    Ahhh moga2 nanti bisa traveling ke praha, efek nonton dorama nodame cantabile wkk

    ReplyDelete
  7. Iya, kalo kurang pikenik jadi sering uring-uringan ya, pengalaman pribadi, hehehe...

    ReplyDelete
  8. Iya, kalo kurang pikenik jadi sering uring-uringan ya, pengalaman pribadi, hehehe...

    ReplyDelete
  9. pengen sih, traveling sendirian gitu. Tapi kok, aku belum yakin ya...masih sering nyasar soalnya. hiks

    ReplyDelete
  10. traveling bikin suasana hati jadi cling. hehehe...

    ReplyDelete
  11. hwaaa piknik oh piknikkkk, butuh piknikkk

    www.innaistantina.com

    ReplyDelete
  12. Harus hehe... Betul banget, Travelling keliling-keliling bisa hilangkan pusing ^^

    ReplyDelete
  13. Kalau kurang piknik memang bikin bete, tapi aku belum pernah piknik sendirian

    ReplyDelete
  14. yey... obat be te harus traveling ternyata..

    ReplyDelete
  15. Hii...mau ketemu oppa-oppa ah, hehehe
    Aups langsung ingat umur.

    ReplyDelete
  16. Biar tetep waras ya, Mba😅 sekali-sekali perlu refreshing.

    ReplyDelete
  17. Traveling buat emak-emak udah jelas bikin bahagia, sayangnya jarang banget. Pasti udah banyak kebutuhan lain yang dianggap lebih penting. Jadi traveling sampe sekarang masih dianggap sebuah kemewahan buat emak-emak. Masih untung kalo punya suami yang baik, mau ngasih izin istrinya jalan-jalan sama genknya sekalian ngasih kartu ATM yang udah diisi sampe full.......(mengkhayal).

    ReplyDelete

About Me

Seorang ibu muda, guru, penulis
Powered by Blogger.