Keseruan di Lokakarya Tendik 2018 yang Pasti Tidak Ingin Kamu Lewatkan


Saya yang mana, ya? Oh, iya yang paling ujung. Lagi melambaikan tangan. Hmm... jadi makin kecil ya?

Ini acara Lokakarya Pemberdayaan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 22 November sampai dengan 25 November 2018 di Hotel Soll Marina, Jl. Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Yup, sampai sekarang masih berlanjut. 

Kegiatan yang diikuti tenaga perpustakaan sekolah, tenaga administrasi sekolah, dan tenaga laboratorium sekolah ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 



Penasaran, gak, apa yang dilihat pada foto di atas? Acara apa yang sedang berlangsung, ya?

\Nah, itu adalah presentasi mengenai artikel ilmiah populer terbaik milik bapak/ibu pengawas dan kepala sekolah yang  diundang oleh Kementerian. Mereka selanjutnya manjadi pendamping bagi kami. Sudah bisa ditebak, dong, kira-kira apa yang akan kami lakukan selanjutnya? Menulis artikel! Menulis artikel ilmiah populer dari best practice yang sudah pernah kami tandingkan sebelumnya lebih tepatnya. 

Bingung? Khawatir dengan hasilnya? Takut tidak bisa menulis atau takut tidak bisa juara? Kalau bagi saya sendiri, sih, sangat bersyukur akan mendapat ilmu baru. Itu yang penting. Jadi, diikuti saja dengan baik karena siapa pun yang juara, semua peserta adalah sang juara. Mengapa saya katakan demikian? Tentu karena kami semua yang hadir di sini adalah para pemenang tendik berprestasi 2018 yang diundang kembali untuk lokakarya. 

Hmm...sepertinya, saya harus lanjut dulu artikel ilmiah populer saya. Tadi, saya menunggu review dari pendamping dan pelatih atas artikel kami yang sudah dikumpul. Tunggu kelanjutan cerita kami, ya! Salam dari kami tenaga perpustakaan! Salam Literasi! 


0 comments:

Post a Comment

About Me

Seorang ibu muda, guru, penulis
Powered by Blogger.