Dears, Begini Cara Kreatif Wujudkan Impianmu


Dears, kata-kata mewujudkan impian mungkin akan diiyakan kebanyakan orang, tetapi begitu sedikit yang akhirnya benar-benar melaksanakannya dan menggenggam bintang impiannya. Ada di pihak manakah kamu? Begini, lho, cara orang kreatif dalam mewujudkan impian.


1. Berani Bermimpi



Dare to dream! Kata-kata ini adalah kata-kata yang sangat berpengaruh bagi saya. Punya impian memang menyenangkan. Punya impian membuat kita membayangkan masa depan yang indah. Akan tetapi, punya impian bukanlah menghayal, ya! Punya impian berarti kamu punya hasrat untuk mewujudkan sesuatu. Punya impian berarti punya rencana ke depan.

2. Berani Melangkah





Untuk mulai mewujudkan sebuah keinginan, diperlukan kesungguhan hati. Hal ini ditunjukkan dengan keberanian melangkahkan kaki untuk mengejar impian itu. Sesuatu yang belum dimulai tidak akan pernah selesai, bukan? Jangan melakukan hal yang sia-sia dan jangan berdiam diri ketika ada yang ingin kamu wujudkan supaya di masa yang akan datang tidak ada kata penyesalan karena tidak pernah mencoba melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.


3. Keluar dari Zona Nyaman




Ada orang yang langsung menyerah terhadap mimpinya karena takut harus meninggalkan kehidupannya yang sekarang, tidak terbiasa, atau banyak alasan yang lain. Dears, sesuatu yang luar biasa tidak akan datang padamu jika kamu hanya bersembunyi di balik pintu, ini istilah untuk orang yang takut mencoba, ya! Bisa, kok, kita mewujudkan impian tanpa harus meninggalkan pekerjaan atau kegiatan kita yang sekarang. Salah satunya kita bisa manfaatkan teknologi. Misalnya saja, saya sendiri mengikuti kegiatan-kegiatan menulis melalui internet, menulis blog, ikut grup menulis buku bareng penulis lainnya melalui wa, komunitas penulis di facebook dan lain-lain. Contoh lain bagi kalian yang suka desain atau gambar bisa ikut kelas menggambar melalui wa. Ah, banyaklah pokoknya. Hehe


4. Memiliki Rasa Percaya Diri



Rasa percaya diri kita sering hilang saat berada di antara orang-orang yang tidak dikenal atau saat kita akan melakukan suatu hal pertama kali. Sikap ini jangan sampai menempel terus dan menghalangi kita untuk mempersembahkan penampilan terbaik kita, ya, Dears. 
Rasa tidak percaya diri akan membuat kita menjadi  minder, sulit bergaul, atau bahkan sulit berkembang karena takut mendapat penilaian buruk dari orang lain. untuk meningkatkan kepercayaan diri kita, kita harus memiliki tekad yang kuat untuk maju sambil terus meningkatkan kemampuan kita. 


5. Berani Menghadapi Tantangan Sulit





Hmm... mewujudkan impian besar memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang impian kita terlihat begitu jauh. Terkadang rintangan yang akan kita hadapi terlihat seperti bukit batu besar yang mustahil untuk dihancurkan. Menyerah? No! Jangan ada kata menyerah dalam kamusmu! Kerahkan usaha dan tenagamu. Lawan dan hancurkan rintangan terbesar yang sebenarnya, yaitu rasa takut dan rasa malas yang ada dalam hidupmu. 

Jadilah orang yang punya impian besar, tetapi bukan ambisius. Orang yang punya impian adalah orang yang kreatif dan selalu menemukan celah untuk belajar dan berpetualang menuju impiannya. Saat-saat yang dilaluinya akan menjadi saat-saat bermakna dan penuh kebahagiaan. Orang kreatif dan tulus tidak akan mempermasalahkan sudah di anak tangga ke berapa dia berada, asalkan tetap berada di jalan yang tepat dan terus naik ke tingkat selanjutnya seberapa lama pun itu.

#Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community.




0 comments:

Post a Comment

About Me

Seorang ibu muda, guru, penulis
Powered by Blogger.